Rabu, 09 Januari 2013

Perbedaan Short term, Medium term, Long term

Apa Sih Perbedaan dari Short term, Medium term, Long term ???

  1. Short term = Untuk memaksimumkan kinerja sistem yang memilih kriteria kinerja yang di harapkan. Dan dijalankan pada waktu ada pengalihan proses untuk memilih proses yang akan diteruskan.
  2. Medium term = digunakan untuk menangani proses swapping. Dan juga mengendalikan suspended ke ready.
  3. Long term = yang bekerja pada antrian batch dan memilih antrian berikutnya untuk melakukan pengeksekusian oleh sistem. Batch merupakan proses dengan penggunaan sumber daya yang intensif.

Yang dilakukan kernel kepada alih konteks saat proses sedang berlangsung :

Pemroses akan menyimpan konteks saat sedang dieksekusi ke stack, mengesset register PC dengan alamat awal program untuk interrup hadler. Lalu kernel juga menjaga suatu rekaman didalam PCB. bila dijalankan maka PCB akan mengasih peringatan restart pada CPU. PCB (proses control bloks).


Beberapa single-user mikrokomputer sistem operasi seperti MS-DOS menyediakan sedikit atau tidak sama sekali arti dari pemrosesan yang konkuren. Diskusikan dampak yang paling mungkin ketika pemrosesan yang konkuren dimasukkan ke dalam suatu sistem operasi?

            Dampaknya akan kehilangan data atau data akan korupt, akan terjadi eror.


keadaan dimana suatu proses dapat sedang berjalan,gambar diagram transisi keadaan , bagaimana proses bergerak diantara state.




Ready = Semua state baru menjadi ready atau proses siap dieksekus namun tidak mengekskusi proses ini
Running = pada state running menjadi blocked karena sumber daya belum tersedia. Lalu menunggu ada sumber daya masukkan atau keluaran yaitu event wait.
Lalu pada proses running menjadi ready karena penjadwalan akan melakukan prses eksekusi. dan dikarenakan waktu sudah habis mak  time out. 
  1. Apakah suatu proses memberikan ’issue' ke suatu disk I/O saat proses tersebut dalam ’ready’ state, jelaskan?

ya , dikarenakan bila tidak diberi issue maka akan terjadi deadlock dan akan terjadi perebutan sumber daya proses.



  1. Informasi apa saja yang ada di PCB ?.

  • Informasi identifikasi proses = informasi yang memiliki kaitan dengan identitas proses yang unik. seperti identifier pada proses, pada proses yang menciptakan, pada pemakai
  • Informasi Status pemroses = informasi yang berisi nilai dari register-register pemroses. pada saat running, informasi ada di register, dan bila proses di interuppt maka semua informasi register disimpan.
  • Informasi Kendali proses = informasi yang diperlukan OS untuk mengendalikan beragam proses yang aktif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar